My Diary.
to Share my Life Events

Manfaat Tersembunyi dari Olahraga Futsal


Futsal berasal dari bahasa Spanyol yaitu Futbol berarti sepak bola dan sala berarti ruangan yang jika digabungkan berarti Sepak Bola dalam ruangan. Futsal merupakan indoor olahraga terpopuler saat ini. Olahraga satu memang banyak disukai oleh kaum muda, namun tidak terkecuali kaum tua pun masih banyak yang menyukai olahraga yang satu ini. Apalagi sekarang olahraga futsal bukan hanya milik kaum Adam saja, namun kaum Hawa juga ketangihan dengan olahraga ini.

Selain keren olahraga futsal juga memiliki manfaat penting, apa saja itu, berikut beberapa manfaat penting dari olahraga yang telah melahirkan beberapa pemain bintang sepak bola seperti Pele, Ronaldinho, dan Robinho:

1. Melatih Kreativitas
     Kenapa futsal dapat meningkatkan kreativitas? Karena kita dituntut untuk berkreasi dalam ruangan yang sempit. Pemain dituntut untuk bekreativitas untuk melewati hadangan musuh. Sehingga futsal melatih dalam intelegensi, dan kreativitas..

2. Meningkat Kecepatan Berpikir (Quick Thinking)
    Kelincahan, kecepatan dan instuisi yang bagus dalam mengolah bola itu biasa terlahir dari futsal. Futsal juga menuntut pemain unutk melakukan sebuah improvisasi dalam menghadapi masalah. Quick Thinking juga berpengaruh biak terhadap pemain pada saat menghadapi permasalahan di luar lapangan.

3. Melatih Kekompakan
     Futsal merupakan olahraga tim yang dimainkan oleh 5 orang. Dalam permainan futsal, para pemain dituntut saling memahami satu sama lain. Sehingga futsal dapat melatih kekompakan kita terhadap teman. Jika futsal dimainkan bersama teman-teman kantor atau sekolah. Maka keharmonisan hubungan dapat terjaga melalui futsal.

4. Menjaga dan Menambah Kebugaran Tubuh. 
   Semua orang pasti tahu semua olahraga yang dilakukan secara teratur dapat menyehatkan tubuh dan menjaga kebugaran tubuh. Perlu diketahui  dengan bermain futsal selama 1 jam, dapat membakar 650 kalori. Futsal juga menyebabkan aliran darah,energi dan oksigen dalam tubuh meningkat secara signifikan.

Selain beberapa manfaat futsal di atas futsal juga menjadi solusi dalam menghilangkan rasa bosan dan stress. 




christianmaryo christianmaryo Author

2 komentar:

Popular Posts

recent posts