My Diary.
to Share my Life Events

Pikir Kembali Tentang Produk Talk Fusion
















     
Sebelum ada yang kritik artikel ini, saya jelaskah bahwa saya memang bukan orang sukses yang sudah bisa menghasilkan banyak uang seperti yang dilakukan oleh anggota TF. Dan saya juga bukan ahli TI yang handal. Dan tidak perlu saya jelaskan bagaimana 'kesuksesan' Talk Fusion (kata mereka) itu datang, karena sudah banyak di Posing serta di promosikan orang melalui Social media. Dan setelah melihat pengakuan orang-orang mengenai sukses di TF dan melihat produknya sedikit dari internet. Saya tertarik untuk mengenali produk baru itu. Dan saya menemukan hal yang    menganjel di hati saya.

Untuk itu postingan saya kali ini untuk melihat keganjelan dari produk tersebut.

1. Social Media/ Social Networking yang Harus Berbayar
Anda semua tahu Facebook, Youtube, Skype? Social Media tersebut GRATIS bukan? Pastinya orang memilih sesuatu yang mudah dan gratis. Dan terbukti pengguna Facebook sudah di temukan di mana-mana. Dan tidak mungkin produk baru dan berbayar seperti TF dapat menyaingi Social Media tersebut. Think Again :)

2. Video Blog yang mahal
Saya punya Blog, di artikel blog saya terdapat video. Saya tinggal unggah video saya di Youtube, trus embed di blog saya. Dan langsung bisa di akses orang lain melalui youtube dan blog saya. Mudah, murah, dan efektiv bukan? Dan blogger sudah lama menyediakan layanan posting video pada artikel blog.

3. Video Conferencing yang Belum Efektiv
Memang banyak layanan berikut yang masih berbayar, mengingat teknologi ini harus cukup canggih. Namun ada Google Plus Hangout yang GRATIS dan sudah dikenal orang.

4. Rank Situs Talk Fusion yang Masih Rendah
Saya memang rajin melihat rank web www.prchecker.info kemudian saya mengecek situs talkfusion.com dan saya kaget, mengapa situs produk yang 'katanya' men-DUNIA hanya mendapat nilai 4 (setara dengan situs semacam tokobagus.com dan mivo.tv) masih kalah dari berniaga.com (nilai 6) kompas.com (nilai 7) dan jauh di bawah blog, facebook, google yang masing-masing bernilai 9. Menunjukan penggujung/pengguna layanan tersebut masih sedikit. 

5. Tidak Menggunakan Standar
Layanan tersebut bisa diakses via mobile android. Anda tahu android itu mahal dan semua orang tidak semua orang bisa menggunakan. Tidak seperti Facebook yang sudah bisa di akses via SMS dan tanpa GPRS. Video Hangout yang di terima sedikit lebay di tambah lagi kita harus punya biaya tambahan untuk akses internet yang lebih cepat. Misahkan teman anda mengirim pesan "hay,, gus saya lagi hangout ni di Borob(tiba2 streaming)" itu keliahatan menggangu dan sedikit lebay. Pikirkan lagi apakah ada orang akan menggunakannya? Apakah Indonesia sudah siap untuk layanan ini? mungkin sudah, tetapi tidak murah. Selama masih mahal, tidak akan orang menggunakan pesan video.

Saya tidak menjelekan TF tapi saya mengkoreksi kembali bagaimana produk tersebut di pasarkan dan menjanjikan keuntunggan besar dengan investasi murah. Ditambah lagi orang-orang hanya menjanjikan teknik tingtong-tingtongnya dan kurang detail menjelaskan produk TF. Dengan melihat keganjelan tadi saya berpikir lagi dan lagi. Apakah ada banyak orang yang akan menggunakan produk ini.

Andai produk ini menghasilkan income yang besar akan berdampak terhadap banyak orang yang menjadi anggota di bawah anda. Mereka akan rugi, apakah ini penipuan? apakah ini dosa? Kembali kepada iman kita. Think Again. :) 

Berikut screenshot yang saya dapatkan dari http://orangorangan. Menunjukan payment gateway terbesar Malaysia (lihat garis bawah) yang sudah di larang di negara mereka.



Sekali lagi kita semua mau kaya. Saya juga ingin sukses. Dan mungkin cara kita berbeda.
Semoga saja keganjelan yang saya dapatkan ini SALAH besar. Dan saya berharap TF dapat membawa angin segar bagi perekonomian Indonesia. :)


Update : Akibat banyak korban yang melakukan pelaporan terhdap bisnis Talk Fusin,sekitar akhir tahun 2017 OJK telah melarang Bisnis Talk Fusion, dan telah meminta Talk Fusion untuk menyetop penjualan produk mereka di Indonesia.



Korban Investasi Talk Fusion Minta OJK Turun Tangan:  
https://finance.detik.com/moneter/d-3645838/korban-investasi-talk-fusion-minta-ojk-turun-tangan

Jalan Berliku Korban Talk Fusion hingga Surati Jokowi : 
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20170928184345-78-244717/jalan-berliku-korban-talk-fusion-hingga-surati-jokowi

OJK: Talk Fusion Segera Setop Penjualan Produk :

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171005110913-78-246300/ojk-talk-fusion-segera-setop-penjualan-produk

christianmaryo christianmaryo Author

5 komentar:

  1. dari mana dosanya mas? talk fusion bukan pyramid scheme ya. sorry mas. ini binary. pyramid mengharuskan pola segitiga untuk mendapatkan keuntungan, tetapi binary hanya satu kiri satu kanan, tidak perlu berbentuk pyramid. tq

    BalasHapus
  2. Mungkin bagi sebagian pandangan orang menganggap itu dosa. Sebab bagi orang yang berada paling bawah mereka merasa dirugikan.
    Saya bukan menjelekan tapi saya hanya mengritik agar pihak TF tidak cuma menjanjikan uang, namun dapat memasarkan pruduknya dengan baik.

    BalasHapus
  3. prinsip berbinis itu harus jujur dan adil, jujur berarti mengatakan apa adanya, dan adil berarti tidak merugikan pihak lain. trima kasih.

    BalasHapus
  4. Dosa tdknya dari Tuhan tapi TF memang lebih banyak yg ruginya daripada yg untung dan estimasi saya paling beberapa bulan lagi dah tutup ini bisnis

    BalasHapus
  5. saya setuju sama anda. Yang saya maksud dosa bukan bisnisnya namun cara mereka yg mengajak orang lain untuk bergabung. Mereka rela berbohong demi mendapatkan orang untuk direkrut dengan menawarkan janji2 palsu

    BalasHapus

Popular Posts

recent posts