My Diary.
to Share my Life Events

TeamViewer : Dimana Pun Berada, Control PC Dirumah Menggunakan PC Lainya




1. Mengenai TeamViewer

Merupakan aplikasi control penuh jarak jauh dari satu komputer ke komputer lainya juga dari suatu device smartphone ke komputer. TeamViewer hanya memerlukan koneksi internet agar kedua komputer atau perangkat dapat saling mengendalikan, tanpa harus adanya setting tambahan yang berupa penyesuaian alamat IP, port, atau pun firewalls. 
 
Team Viewer bekerja berdasarkan penyesuaian nomor ID dan password pada suatu perangkat. Satu perangkat atau akan mendapatkan nomor ID dan password tanpa harus melakukan regristasi. Pencocokan kombinasi antara no ID dan password yang unik inilah yang akan menjadi alamat suatu perangkat. Perangkat yang dikendalikan akan mengirimkan gambar dan suara beradarkan apa yang dilakukan oleh perangkat pengendali. Sedangkan komputer yang dikendalikan juga akan menampikan keadaan seperti kursor bergerak sendiri dan jedela aplikasi yang akan tertutup dan terbuka sendiri.

2. Fungsi dari TeamViewer
Jika pada suatu kasus anda lupa mematikan aplikasi atau membawa file yang terdapat pada PC di rumah atau dikantor anda cukup dengan menggunakan Smartphone atau PC anda dapat memonitoring sampai menremote secara keseluruhan PC anda. Aplikasi ini sangat cocok jika anda berkerja di lebih satu perangkat komputer. Terutama bagi anda yang berkerja di kantor. Tidak dapat dipungkiri dengan menggunakan TeamViewer pengguna dapat mengakses PC atau perangkat lainnya bahkan sampai berbeda negara sekali pun.
TeamViewer juga memungkinkan penggunanya dapat saling berbagi file ke komputer ke komputer lainya, atau dari smartphone ke smartphone lainnya. Jadi dengan menggunakan TeamViewer tidak akan ada batasan jarak untuk melakukan kendali penuh terhadap perangkat lainya. Yang lebih menyenangkan aplikasi TeamViewer dapat diakses oleh lintas flatform mobile maupun dekstop. Dan yang lebih mengejutkan aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis bagi penggunaan non-komersial di website resminya yaitu www.teamviewer.com


3. Syarat dari TeamViewer
- Kedua perangkat menginstall aplikasi TeamViewer.
- Kedua perangkat dalam keadaan Turn on.
- Kedua perangkat harus tersambung melalui jaringan internet.
- Mengetahui id dan password dari kedua perangkat.
christianmaryo christianmaryo Author

Popular Posts

recent posts