My Diary.
to Share my Life Events

Wisata Lereng Kelir : Pilihan Baru Menikmati Keindahan Kabupaten Semarang!



Kabupaten Semarang tak habis - habisnya membuat saya kagum atas keindahan alamnya. Setelah terkenal dengan beberapa spot wisatanya yang ada di kawasan Bandungan dan Kabupaten Ambarawa, beberapa spot wisata juga sedang di kembangkan oleh masyarakat dan pemerintah sekitar. Yupss.. masyarakat dan pemerintah Kabupaten Semarang dan sekitarnya memang terbilang jeli melihat potensi wisata yang ada. 

Melepas penat di akhir pekan saya pun mencoba sebuah spot wisata baru yang ada di sekitar Kabupaten Semarang. Tepatnya berada di Kabupaten Ambarawa yaitu Wisata Lereng Kelir. Hanya bermodal info beberapa postingan yang saya temukan di sosial media Instagram. Saya dan teman - teman pun mencoba menjelajah tempat  wisata baru ini. Saya berangkat dari Kota Semarang mengunakan sepeda motor dengan waktu temput 90 - 120 menit dengan kecepatan sedang. Hal selalu menarik perhatian saya ketika berpegian ke daerah Ambarawa adalah pemandangan di sepanjang ruas jalan Ambarawa sangat indah. Membuat saya tak pernah bosan memandanginya.



Setelah melewati ruas jalan ini, tak lama kemudian kita akan sampai di kawasan Lereng Kelir. Sebagai informasi jalan di kawasan lereng kelir sedikit curam dan cukup sempit. Disarankan untuk menggunakan kendara motor dengan performa yang baik. Sesampai di camp kita harus membayar tiket sebesar Rp 5000, per orang. Dan perjalanan kita mulai dari sini. Tapi jangan takut selama perjalanan jalur pendakian cukup landai cocok bagi siapa saja untuk mendaki ditempat ini. Selama mendaki kita akan menjumpai warga sekitar yang sedang beraktivitas, wajib bagi kita untuk membalas senyuman ramah dari warga sekitar.


Untuk saya dan teman - teman dapat menghabiskan waktu pendakian selama 1 jam dengan kecepatan yang cukup lambat. Selama perjalanan ke puncak kami disuguhkan pemandangan yang indah dan semakin keatas pemandagan yang disuguhkan semakin luar biasa. Ada beberapa pondok yang menjual jajanan di kearah puncak, seperti pentol bakso (bulat bakso). Sungguh sangat nikmat  jika menikmati jajan tersebut saat berada di puncak. Perlu menjadi catatan bagi para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan di seluruh kawasan Wisata Lereng Kelir. Sebab kawasan ini sangatlah bersih dan itulah salah satu faktor membuat saya kagum dengan tempat wisata ini.
 



  •  
christianmaryo christianmaryo Author

Popular Posts

recent posts