My Diary.
to Share my Life Events

Sikap Istimewa dari Orang yang Pemalu


Pernahkah anda merasa malu terhadap seseorang? Pernahkah anda gugup terhadap orang yang anda segani? Atau mungkin anda gugup terhadap orang yang kamu suka?

Namun sikap pemalu atau grogi terhadap orang yang anda sukai pasti pernah terjadi kepada setiap orang. Pastinya kita akan merasa deg-degan saat berjumpa terhadap orang yang kita suka, baik kita hanya bertemu maupun berinteraksi langsung. Hal ini terjadi karena  saat melihat orang yang dicintai, maka otak secara otomatis akan mengirimkan sinya ke kelenjar adrenal, penghasil hormon andrenalin. Dan hormon inilah yang membuat jantung berdebar-debar.

Tapi bagi sebagian orang rasa pemalu seperti  itu tidak sulit untuk diatasi. Namun malangnya bagi sebagian orang lagi rasa malu ini malah menjadi masalah besar, masih banyak dari mereka yang menjadikan rasa malu sebagai penyabab kegagalan di saat akan mengungkapkan perasaan mereka. Rasa malu tersebut timbul dari ketidak-PD-an seseorang akibat latar belakang, minder, sampai dengan masalah dari penampilan.


Eeiiittt, tapi jangan bersedih dulu orang yang pemalu masih banyak kok kelebihannya, mereka masih istimewa di mata orang lain. Mau tau kenapa? Inilah sifat-sifat istimewa yang dimiliki oleh orang-orang pemalu:

1. Tidak suka cari perhatian
Seorang yang pemalu hanya dapat memendam perasaannya tanpa diketahui orang lain. Mereka juga tidak suka mencari sensasi atau melakukan hal aneh lainnya. Jadi mereka tidak akan membuat orang yang ia cintai merasa terganggu.

2. Dijamin tidak playboy/playgirl
Menggungkan perasaan tehadap satu orang saja susah, apalagi keorang lain? 

3. Selalu ingin merubah diri menjadi yang lebih baik
Mungkin tidak bisa dengan kata-kata mereka akan mereka akan terus mencoba mengungkapkan persaannya melalui tindakkan sehari-hari. Hal ini baik untuk merubah sifat orang menjadi lebih untuk kedepannya.

4. Setia
Kebanyakan orang pemlalu sulit menghilangkan perasaannya, bahkan persaan seperti itu akan cenderung mereka pendam sampai waktu yang lama. Dipastikan sifat ini  dimiliki oleh orang-ornag yang bersifat pemalu.

Namun menjadi orang pemalu itu tidak bukan lah hal yang baik, bagi yang pemalu cobalah buat belajar memberi perhatian khusus terhadap target. Dan cobalah mengungkapkannya, agar orang yang anda sukai tau bahwa anda menyuakai dia. 
christianmaryo christianmaryo Author

2 komentar:

Popular Posts

recent posts