My Diary.
to Share my Life Events

Wisata Kepulauan Seribu : Destinasi Indah di Ibu Kota Namun Belum Sempurna

Dengan rasa penarasan saya dan beberapa teman saya mengikuti trip ke wisata kepulauan seribu. Dari berbagai pertimbangan kami memilih Pulau Pari sebagai tujuan kami. Sebelum berangkat saya membayangkan bahwa pulau yang kami datangi pasti akan eksotis dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Perjalanan pun kami mulai di hari Sabtu (weekend) dari Pelabuhan Muara Angke di Jakarta Utara. Sesampai disana saya heran melihat banyak sekali orang yang hendak berangkat ke wisata kepulauan seribu. Saya menjumpai sekitar belasan kapal yang cukup besar dipenuhi ratusan penumpang. Walaupun saya tahu tujuan mereka ke bermacam – macam pulau di wisata kepuluan seribu namun membuat semangat saya untuk berangkat menurun.
Setelah melakukan perjalanan menggunakan kapal sekitar 1 setengah jam akhirnya saya sampai di Pulau Pari. Benar saja pulau ini jauh dari bayangan saya, banyak penduduk yang tinggal disana dengan fasilitas yang cukup lengkap. Saya juga melihat banyak sekali pengunjung yang kapalnya berlabuh di pulau ini.

Karena mengikuti salah satu agen trip, sesampai di Pulau Pari kami langsung dijemput oleh salah satu tour guide menuju tempat penginapan kami (homestay). Fasilitas di homestay tersebut cukup lengkap, tersedia 2 kamar, 2 kamar mandi, AC, TV dan dispenser air minum. Selama trip kami juga disediakan makan selama 2 hari di Pulau Pari tersebut. Namun menurut saya makanan yang disiapkan oleh agen trip sangatlah ngepas porsinya.

Selama di Pulau Pari kami juga difasilitasi sepeda untuk digunakan mengeksplor setiap sisi pulau ini. Setelah beristirahat, agenda pertama yang dilakukan adalah snorkling. Hampir seluruh pengunjung Pulau Pari bersama tour guide nya melakukan snorkling secara bersamaan sehingga membuat aktivitas snokling tidak terlalu menyenangkan karena kami harus membagi lokasi snorkling dengan pengunjung lain juga.

Setelah snorkling, kami diarahkan menuju Pantai Pasir Perawan yang ada di salah satu bagian Pulau Pari untuk melihat sunsite. Namun karena pengunjung juga sangat ramai kami juga tidak leluasa menikmati keasrian pantai tersebut. Padahal menurut saya pemandangan Pantai Pasir Perawan sangatlah indah. Kemudian setelah malam tiba kami disajikan BBQ, namun porsi yang disajikan tidak begitu banyak dan sangat ngepas bagi kami.

Pada pagi hari, kami diarahkan menuju Pantai Bintang Laut untuk menikmati sunrise dan bermain bersama Bintang Laut disana. Untuk menghindari banyaknya pengunjung yang datang di pantai tersebut kami sengaja datang sedikit lebih siang agar leluasa menikmati pantai tersebut. Pantai Bintang Laut juga sangat cantik, pengunjung dengan sangat mudah menemukan Bintang Laut di sepanjang pantai ini. Larangan untuk tidak membawa dan merusak ekosistem Bintang Laut di pantai ini pun sangat disuarakan.

Setelah dari Pantai Bintang Laut pun waktunya kami kembali ke Jakarta dan meninggalkan Pulau Pari. Karena tidak naik ke kapal lebih awal kami tidak mendapatkan tempat yang cukup bagus untuk menikmati perjalanan pulang karena harus berebut dengan pengunjung lainnya.

Berkaca dari pengalaman saya, mungkin lebih baik tidak mengunjungi Pulau Pari pada saat weekend dan tidak pada beberapa hari setelah payday. Karena pengunjung pada saat tersebut sangatlah banyak sehingga membuat pengalaman menikmati pulau yang indah ini tidak maksimal. Pengalaman yang saya dapatkan dari teman saya yang mengunjungi pulau tersebut pada weekday sangatlah berbeda.
\
Terima Kasih.

Menelusuri Kota Bangkok Thailand Melalui Sungai

Apa yang ada dibenat anda setelah mendengar Kota bernama Bangkok? Bagi sebagian orang pasti akan langsung memikirkan pagoda dan kuil, karena di ibu kota Thailand tersebut memang dikenal banyak terdapat bangunan suci milik umat Budha tersebut. Namun pasti tak sedikit juga akan langsung memikirkan waria (transgender ) hehehe  .
Selain Pattaya, Bangkok juga merupakan destinasi favorit wisatawan asing saat berlibur ke Thailand. Selain 2 hal unik yang telah disebutkan tadi, Bangkok juga memiliki sebuah sungai yang membentang panjang di sepanjang kotanya yang bernama Sungai Chao Phraya. Bangkok dan Chao Phraya adalah 2 hal yang tidak bisa dipisahkan. Oleh karena itu tak sah hukumnya kalau tidak menikmati sungai sepanjang 372 km ini saat berlibur ke Bangkok.

Indahnya Menghabiskan Sore di Pantai Sungai Kinjil Ketapang

Sunset ditempat lain tak lebih indah jika dibandingkan sunset di Pantai Sungai Kinjil. Sunset di pantai ini menjadi lebih indah dikarenakan pantai ini berada tepat disisi sebelah barat pulau Kalimantan, dimana sejauh mata memandang kita akan melihat matahari terbenam langsung kedalam lautan. Di tambah lagi siluet dari pepohonan kelapa yang tumbuh menjulang tinggi menambah manisnya sunset di tempat ini. Pantai Sungai Kinjil merupakan salah satu pantai yang di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Pantai yang satu ini hanya berjarak 3,6 km atau hanya memakan waktu sekitar 10 menit dari Kota Ketapang sehingga membuat Pantai Sungai Kinjil selalu ramai pengunjung.

Pulau Sawi : Inilah Wisata Terbaik di Kabupaten Ketapang.

Dari banyak tempat wisata yang saya temukan di Kabupaten Ketapang, wisata Pulau Sawi merupakan tujuan wisata terbaik menurut saya. Mengapa demikian? Keindahan laut dan pesisir pantai yang mengelilingi pulau tersebutlah menjadi alasan utamanya. Menjadi pemandagan yang sangat menarik karena bukan cuma indah, Pulau Sawi merupakah tempat wisata yang paling bersih yang pernah saya temukan di Kabupaten Ketapang. Tak seperti tempat wisata lainnya yang mudah dikunjungi banyak orang, mengunjungi Pulau Sawi dibutuhkan ‘niat’ ekstra. Dan saya pikir itulah mengapa kebersihan di tempat wisata yang satu ini masih sangat terjaga.

christianmaryo christianmaryo Author

Wisata Lereng Kelir : Pilihan Baru Menikmati Keindahan Kabupaten Semarang!

Kabupaten Semarang tak habis - habisnya membuat saya kagum atas keindahan alamnya. Setelah terkenal dengan beberapa spot wisatanya yang ada di kawasan Bandungan dan Kabupaten Ambarawa, beberapa spot wisata juga sedang di kembangkan oleh masyarakat dan pemerintah sekitar. Yupss.. masyarakat dan pemerintah Kabupaten Semarang dan sekitarnya memang terbilang jeli melihat potensi wisata yang ada.

Melepas penat di akhir pekan saya pun mencoba sebuah spot wisata baru yang ada di sekitar Kabupaten Semarang. Tepatnya berada di Kabupaten Ambarawa yaitu Wisata Lereng Kelir. Hanya bermodal info beberapa postingan yang saya temukan di sosial media Instagram. Saya dan teman - teman pun mencoba menjelajah tempat  wisata baru ini. Saya berangkat dari Kota Semarang mengunakan sepeda motor dengan waktu temput 90 - 120 menit dengan kecepatan sedang. Hal selalu menarik perhatian saya ketika berpegian ke daerah Ambarawa adalah pemandangan di sepanjang ruas jalan Ambarawa sangat indah. Membuat saya tak pernah bosan memandanginya.

Setelah melewati ruas jalan ini, tak lama kemudian kita akan sampai di kawasan Lereng Kelir. Sebagai informasi jalan di kawasan lereng kelir sedikit curam dan cukup sempit. Disarankan untuk menggunakan kendara motor dengan performa yang baik. Sesampai di camp kita harus membayar tiket sebesar Rp 5000, per orang. Dan perjalanan kita mulai dari sini. Tapi jangan takut selama perjalanan jalur pendakian cukup landai cocok bagi siapa saja untuk mendaki ditempat ini. Selama mendaki kita akan menjumpai warga sekitar yang sedang beraktivitas, wajib bagi kita untuk membalas senyuman ramah dari warga sekitar.

Untuk saya dan teman - teman dapat menghabiskan waktu pendakian selama 1 jam dengan kecepatan yang cukup lambat. Selama perjalanan ke puncak kami disuguhkan pemandangan yang indah dan semakin keatas pemandagan yang disuguhkan semakin luar biasa. Ada beberapa pondok yang menjual jajanan di kearah puncak, seperti pentol bakso (bulat bakso). Sungguh sangat nikmat  jika menikmati jajan tersebut saat berada di puncak. Perlu menjadi catatan bagi para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan di seluruh kawasan Wisata Lereng Kelir. Sebab kawasan ini sangatlah bersih dan itulah salah satu faktor membuat saya kagum dengan tempat wisata ini.

christianmaryo christianmaryo Author

PES 2017 Mobile, Pro Evolution Soccer Kini Dalam Gengaman!

Pada pertengahan bulan Mei 2017 lalu, Konami secara resmi meluncurkan salah satu game andalan mereka yaitu Pro Evolution Soccer untuk perangkat iOS dan Android. Bukan hal pertama kehadiran Pro Evolution Soccer di dunia mobile, jauh kebelakang Konami sebelumnya sudah meluncurkan PES Club Manager. PES Mobile menawarkan gameplay dengan grafik yang menyerupai versi console.

Perbandingan Dengan Game Console.
PES Mobile dan PES versi Console tidaklah sama persis, namun ada beberapa hal yang terdapat pada PES versi Console yang juga terdapat pada PES versi Mobile. Soundtrack dan pengisi suara komentator bahkan mirip, terdapat juga motion pemain yang hampir dibuat sama pada PES Mobile. Kemiripan wajah menurut saya juga sangat baik untuk  game sepakbola mobile. Bahkan jika dibandigkan dengan Game Winning Eleven/ PES pada console PS 2, PES Mobile bisa lebih realistis.

Perbandingan Dengan Game Serupa.
Sebelum PES Mobile, sebelumnya sudah dikenal Real Football, FIFA Mobile, dan Dream League sebagai game sepakbola yang populer di dunia mobile. Yang menarik jika anda sebelumnya pengemar Dream League, PES Mobile memiliki hal yang tidak jauh berbeda. Kita sebagai pemain diharuskan membangun sebuah tim, dengan mengumpulkan dan mengembangkan pemain. Terdapat juga mode multiplayer mode offline (local), dan multiplayer mode online. Namun khusus pada PES 2017 terdapat Advance Control yang tidak ditemui pada game sepakbola lainnya.

Hal Yang Harus Diperbaiki.
Sama seperti rivalnya FIFA Mobile, PES Mobile juga memiliki size penggunaan memori yang cukup besar. Bagi sebagian pengguna smartphone dengan spesifikasi menengah keatas ini bukanlah menjadi masalah yang berarti, Namun dengan pengguna smartphone dengan memori kurang dari 16 GB akan sedikit keberatan untuk menginstall game yang satu ini. Dan hal yang sama seperti yang menyangkut spesifikasi smartphone juga jadi pertimbangan bagi para pengguna.

PES Mobile memiliki limit stamina untuk bermain, jadi bagi para mania cukup harus membatasi intensitas bermain jika tidak mau meroggoh kocek yang lebih.

Di banding Dream League, PES Mobile sangat sulit dalam mendapatkan pemain incaran. Pemain dipilih secara random dan suatu tim berkemungkinan memiliki pemain yang sama.

Fitur - Fitur Baru Pada MUI 8

Baru - baru ini pengguna Xiaomi mendapat kabar gembira akibat telah hadirnya Update-an terbaru bagi perangkat smartphone mereka. Adalah MIUI 8, perbaharuan dari ROM MIUI 7 yang sudah ada pada perangkat Xiaomi sebelumnya. Banyak hal baru yang ada di ROM MIUI 8 yang bisa di nikmati hampir semua jejeran perangkat Xiaomi berikut fitur - fitur nya :

Camp Mawar Ungaran, Camping Tidak Perlu Naik Gunung.

Daerah – daerah wisata mulai dari hotel berbintang, villa, serta camp sederhana menjadi pilihan bagi beberapa warga untuk melepaskan kepenatan dari Kota Semarang. Namun bagi beberapa orang camping di puncak gunung merupakan pilihan yang sangat digemari. Selain murah, berkemah di atas gunung memiliki pengalaman yang berkesan. Dan yang paling terpenting berkemah di puncak gunung, pendaki dapat di suguhkan pemandangan yang sangat bagus.

Project : Sistem Auto-Lock Braking Mobil Pada Perangkat Arduino

Akhir - akhir ini perkuliahan di kampus sedang dalam masa padatnya akan tugas dan beberapa project dari beberapa matakuliah. Salah satu project yang saya dan teman saya kerjakan yaitu pembuatan Sistem Auto-Lock Braking Mobil Pada Perangkat Arduino. Dalam pengerjaannya saya dan bersama kelompok saya mengalami beberapa masalah, namun project yang kami kerjakan ini cukup menarik untuk saya sampaikan kepada teman - teman netizen agar kedepannya dapat menjadi refrensi atau perbaikan untuk project selanjutnya. Berikut rincian - rincian project yang saya dan teman saya kerjakan.

Perayaan Cap Go Meh di Kota Ketapang, Simbol Keharmonisan Antar Suku

Mungkin perayaan Cap Go Meh tidak asing lagi bagi beberapa masyarakat di Asia Timur temasuk Indonesia. Cap Go Meh merupakan rangkaian perayaan Tahun Baru Cina atau yang lebih dikenal dengan nama Imlek. Cap Go Meh yang dirayakan 14 hari perayaan imlek ini merupakan perayaan yang sangat ditunggu oleh masayarakat Tionghoa di seluruh penjuru dunia, tak heran perayaan ini sangat meriah dan disebut – sebut sebagai puncak dari imlek.

Mengenal Database buatan Microsoft

MICROSOFT SQL SERVER

SQL SERVER  merupakan database server (dbServer) yang berorietasi terhadap sistem manajemen database relasional (RDBMS)  yang dibuat untuk menangani proses manipulasi database yang berukura besar disertai dengan berbagai fasilitas yang ada. Database Server yang dirancang oleh Microsoft juga dirancang dalam penerapan sistem client/server. SQL Server juga sangat populer dalam berbagai kalangan seperti pada kalangan bisnis, pendidikan, atau juga pemerintah yang di andalkan sebagai sarana database atau penyimpanan data. Pada Sistem Operasi Windows pengguna dipermudah dalam melakukan manipulasi database SQL Server dengan aplikasi bantuan yang bernama SQL Management Studio Express yang dipenuhi dengan tampilan antar muka (GUI).

TeamViewer : Dimana Pun Berada, Control PC Dirumah Menggunakan PC Lainya

1. Mengenai TeamViewer

Merupakan aplikasi control penuh jarak jauh dari satu komputer ke komputer lainya juga dari suatu device smartphone ke komputer. TeamViewer hanya memerlukan koneksi internet agar kedua komputer atau perangkat dapat saling mengendalikan, tanpa harus adanya setting tambahan yang berupa penyesuaian alamat IP, port, atau pun firewalls.

Team Viewer bekerja berdasarkan penyesuaian nomor ID dan password pada suatu perangkat. Satu perangkat atau akan mendapatkan nomor ID dan password tanpa harus melakukan regristasi. Pencocokan kombinasi antara no ID dan password yang unik inilah yang akan menjadi alamat suatu perangkat. Perangkat yang dikendalikan akan mengirimkan gambar dan suara beradarkan apa yang dilakukan oleh perangkat pengendali. Sedangkan komputer yang dikendalikan juga akan menampikan keadaan seperti kursor bergerak sendiri dan jedela aplikasi yang akan tertutup dan terbuka sendiri.

2. Fungsi dari TeamViewer
Jika pada suatu kasus anda lupa mematikan aplikasi atau membawa file yang terdapat pada PC di rumah atau dikantor anda cukup dengan menggunakan Smartphone atau PC anda dapat memonitoring sampai menremote secara keseluruhan PC anda. Aplikasi ini sangat cocok jika anda berkerja di lebih satu perangkat komputer. Terutama bagi anda yang berkerja di kantor. Tidak dapat dipungkiri dengan menggunakan TeamViewer pengguna dapat mengakses PC atau perangkat lainnya bahkan sampai berbeda negara sekali pun.
TeamViewer juga memungkinkan penggunanya dapat saling berbagi file ke komputer ke komputer lainya, atau dari smartphone ke smartphone lainnya. Jadi dengan menggunakan TeamViewer tidak akan ada batasan jarak untuk melakukan kendali penuh terhadap perangkat lainya. Yang lebih menyenangkan aplikasi TeamViewer dapat diakses oleh lintas flatform mobile maupun dekstop. Dan yang lebih mengejutkan aplikasi ini dapat anda dapatkan secara gratis bagi penggunaan non-komersial di website resminya yaitu www.teamviewer.com

3. Syarat dari TeamViewer
- Kedua perangkat menginstall aplikasi TeamViewer.
- Kedua perangkat dalam keadaan Turn on.
- Kedua perangkat harus tersambung melalui jaringan internet.
- Mengetahui id dan password dari kedua perangkat.